Sarwono merupakan pria kelahiran Balikpapan, 25 Januari 1972. Pendidikan dasar hingga menengah ditempuh Sarwono di Kota Minyak. SDN 003 Balikpapan, SMPN 1 Balikpapan, dan SMAN 1 Balikpapan.

Seusai tamat SMA, Sarwono melanjutkan pendidikan sarjana di Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. Kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana dan meraih gelar master di Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia Universitas Surapati, Jakarta.

Sebelum terjun ke politik, Sarwono mengawali karir di bidang profesional. Sarwono pernah menjadi konsultan pemberdayaan UMKM, wartawan di Kaltim Post, traniner di Trustco, dosen di Sentra Pendidikan Bisnis Samarinda dan Universitas Widyagama Mahakam Samarinda.

Terjun ke dunia politik, selain menjabat posisi strategis di partai, ia juga pernah terpilih sebagai anggota DPRD Samarinda. Dia menjabat sebagai wakil ketua DPRD Samarinda pada periode pertama, dan selanjutnya menjadi sekretaris Komisi II DPRD Samarinda pada periode kedua.

Selama menjadi wakil rakyat, Sarwono aktif menyuarakan aspirasi masyarakat Samarinda hingga memastikan alokasi anggaran dari pemkot tepat sasaran. Rekam jejak Sarwono dalam memperjuangkan aspirasi itu dapat dengan mudah ditemukan di media massa. (*)

Comments are closed.

Close Search Window