Kampanye|

Lautan manusia, Minggu (29/9/2019) pagi memadati acara Jalan Sehat Merah Putih. Acara itu garapan bakal calon wali kota dan wakil walikota Samarinda 2020, Zairin-Sarwono.

Diperkirakan ada puluhan ribu warga Kota Tepian tumpah dalam kegiatan yang menyiapkan hadiah utama 1 unit mobil Ayla dan umroh itu.

Peserta dari berbagai usia dan kalangan tampak mengular. Memenuhi setiap ruas jalan protokol dengan rute sejauh 3 km lebih tersebut. Start dari Halaman GOR Segiri ke Jalan Kusuma Bangsa, menuju Jalan Bhayangkara ke Taman Samarendah Pos I. Kemudian ke Jalan Basuki Rahmad, Jalan Agus Salim dan kembali ke Jalan Kusuma Bangsa finish di GOR Segiri.

“Warga Samarinda harus bangkit. Yakni berpartisipasi dan memonitor pembangunan di Kota Samarinda tercinta ini sebagai ibu kota. Ayo menuju Samarinda bangkit untuk yang lebih baik,” ajak Bacawali Samarinda, Zairin Zain dalam orasinya.

Kesempatan untuk membudayakan hidup sehat pada warga ini. Juga dirangkai dengan aksi deklarasi Zairin-Sarwono maju di bursa pemilihan calon wali kota Samarinda 2020 mendatang. Secara independen. Dengan menggalang dukungan lewat foto kopi KTP warga sebanyak 50.000 lembar sampai batas waktu 11 Desember 2019 mendatang.

Hingga terselenggaranya acara ini sedikitnya terkumpul 30.000 lebih. Karena jumlah 50.000 tersebut sebagai syarat 7,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) di Samarinda untuk mendaftar di bursa bacawali.

“Acara ini media untuk memperkenalkan diri pada masyarakat sebagai Bacawali Samarinda 2020 secara independen. Ini sebagai jawaban bagi masyarakat yang memilih pemimpinnya di luar jalur partai. Jadi mari dukung kami dengan melakukan foto kopi KTP pada panitia,” kata Zairin, mantan kadis Bappeda Kaltim ini.

Meski lewat jalur independen ini. Mantan Pj wali kota Samarinda ini tidak menolak jika ada partai yang memberikan dukungan dan mengusungnya. Karena Zairin-Sarwono ini merupakan pasangan ideal dan mempunyai pengalaman mumpuni untuk Samarinda lebih baik.

Buktinya banyak masyarakat yang berbondong-bondong menjadi lautan manusia menyukseskan acara Jalan Sehat Merah Putih  Zairin-Sarwono itu cukup spektakuler.

“Selamat pagi Samarinda! Ayo bangkit! Semua orang Samarinda punya kekuatan, punya kemampuan. Ayo kita perlu bersatu untuk Samarinda bangkit 2020. Kita bangkitkan generasi penerus bangsa dengan mengisi pembangunan di ibu kota Samarinda ke arah lebih baik,” seru Sarwono.

Mantan anggota DPRD Samarinda 2014-2019 ini bersama Zairin dalam deklarasi kemarin selain menyiapkan 1 unit mobil juga 3 motor matic. Kemudian ada 3 voucher paket umroh untuk 3 pemenang. Selanjutnya ada 5 sepeda gunung, 2 handphone, kulkas, mesin cuci, kipas angin dan ratusan hadiah elektronik menarik lainnya.

Momen silaturahmi itu kian spesial karena dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi. Kemudian acara semakin cair dengan menampilkan lagu Ayo Pilih Zairin-Sarwono untuk Samarinda Bangkit dari M Novi Umar. Tentunya disambut hangat oleh ribuan peserta.

Hingga di penghujung acara, saatnya pengundiah 3 umroh. Satu di antaranya dimenangkan Ibu Diana warga Jalan Pangeran Antasari Samarinda Ulu. Kemudian mobil diraih Suriansyah warga Loa Janan Jalan Soekarno Hatta yang berprofesi sebagai guru.

“Saya tidak menyangka dapat mobil saat ikut jalan sehat. Ini adalah berkah Tuhan dan ini sebagai petunjuk bagi warga Samarinda. Bahwa Zairin-Sarwono adalah pilihan tepat memimpin Samarinda Bangkit ke arah lebih baik,” beber Surianyah sambil senyum girang diamini Diana.

Tinggalkan Komentar

Close Search Window