Kampanye|

SAMARINDA – Virus Corona atau Covid-19 semakin hari membuat masyarakat resah. Jumlah korban yang terdeteksi virus maupun yang sudah positif terus bertambah. Penyebaran virus mematikan ini dinilai sangat cepat dan terus meluas sampai ke daerah-daerah.

Merespon tingginya perkembangan jumlah kasus Corona di Indonesia, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda, Zairin-Sarwono, mengajak seluruh masyarakat khususnya di Samarinda untuk mentaati iimbauan dari pemerintah.

“Imbauan pemerintah untuk kebaikan kita bersama. Mencegah penularan virus corona semakin luas,” sebut Ketua Tim Pemenangan Zairin-Sarwono, Mursyid Abdul Rasyid, Jumat (16/4).

Selain itu, Zairin-Sarwono juga mengajak warga untuk mencegah penularan virus melalui berbagai upaya. Seperti, pembagian pamflet edukasi tentang bahaya dan cara mencegah penularan virus corona. Totalnya sebanyak 10 ribu lembar. Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan massal di seluruh kecamatan se-Samarinda. 

“Relawan Zairin-Sarwono sudah melakukan penyemprotan di seluruh kecamatan se-Samarinda. Titik terbanyak yang dilakukan penyemprotan disinfektan terutama di Samarinda Utara dan Sungai Pinang,” lanjut Mursyid. 

Penyemprotan disinfektan, lanjut Mursyid, difokuskan untuk fasilitas umum seperti rumah ibadah dan sekolah. Selain itu juga menyasar rumah-rumah warga. 

Dalam melakukan penyemprotan disinfektan, relawan memastikan mentaati standar yang direkomendasikan WHO. Menggunakan pakaian pelindung diri, tidak menyemprotkan langsung ke tubuh manusia. 

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan setiap hari, target sebelum Ramadhan sudah selesai. Tapi tidak menutup kemungkinan kami akan tetap gelar penyemprotan jika ada permintaan khusus dari warga. Relawan siap turun,” tuturnya. 

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Zairin-Sarwono juga membagikan masker kain kepada warga. Hingga Jumat (16/4/) sudah 1.000 masker yang dibagikan. Ditarget, masker yang dibagikan hingga sebelum Ramadhan sebanyak 3.000 masker. 

“Kami bagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Seperti pengguna jalan, majelis taklim, paguyuban, dan lainnya,” paparnya. 

Melalui rangkaian kegiatan ini, disebutkan Mursyid, masyarakat dapat terhindar dari virus corona. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal. Bisa berkumpul dan beraktivitas seperti biasa. 

MEDIA CENTER ZAIRIN-SARWONO

Tinggalkan Komentar

Close Search Window